Peralihan blogspot.com menjadi blogspot.co.id di Indonesia

Blogspot.com menjadi blogspot.co.id kok bisa ya, kenapa? Yuk...kita cari tahu infonya disini he...he... Sebelum ke pokok pembahasan saya akan sedikit bercerita tentang blog OkeHand. Pada awalnya blog OkeHand dibuat masih menggunakan subdomain blogspot.com, belum beralih menjadi oke-hand.blogspot.co.id seperti sekarang ini. Dan untuk mengetahui URL atau subdomain .com atau .co.id tersebut bisa anda lihat di kolom atas pada perambahan search engine (web brouser) yang anda gunakan.

Sebenarnya kabar berita mengenai peralihan subdomain blogspot.com menjadi .co.id sudah mulai ramai diperbincangkan di forum-forum blogger pada tahun 2012. Berawal dari tahun 2012 tersebut sayapun langsung mencoba nge-cek dan ternyata subdomain masih belum berubah alias masih tetap blogspot.com. Bahkan waktu OkeHand coba cek lagi diawal tahun 2013-pun masih belum ada perubahan hingga akhir tahun 2014. Nah... di awal-awal tahun ini (tahun 2015) sayapun beranggapan kalo kabar berita tentang peralihan subdomain itu hanya gosip semata alias digosok makin siiip he...he...
blogspot.com menjadi blogspot.co.id
Namun seiring dengan berjalanya waktu hingga sampai di pertengahan tahun 2015, sayapun mulai merasakan keanehan pada blog OkeHand ini. Keanehan tersebut diawali dengan tidak munculnya iklan Google Adsense di web brouser (Google Chrome dan Mozilla Firefox) yang saya gunakan setiap harinya. Panikpun mulai menyelimuti fikiran, kenapa kok iklan adsenseku tidak muncul di blog ya?

Sayapun langsung bergegas membuka laptop lalu mengecek satu-satu kode adsense yang terpasang di blog OkeHand dan hasilnya nihil alias tidak ada yang salah dengan kode adsense tersebut. Tapi kenapa ya iklan adsense kok tetap tidak muncul di blog, dalam hati terus bertanya. Waduh...kalo begini terus penghasilan Adsense bisa bisa menurun nih... padahal penghasilan adsense blog OkeHand masih sangat sedikit he...he... maklum pemula. Tapi coba anda bayangkan yang penghasilanya masih kecil saja teriak, gimana yang penghasilan Adsensenya sudah mencapai $100 atau lebih perbulanya?

OkeHand kita lanjut lagi ya ke blogspot.com menjadi blogspot.co.id. Dengan rasa penasaran yang disertai sedikit panik karena iklan adsense tidak muncul, sayapun terus berusaha untuk mencari tahu melalui mbah Google dan di forum-forum blogger. Dan ternyata bukan cuma blog OkeHand yang mengalami keanehan seperti ini, akan tetapi dari kebanyakan blogger mengalami hal yang serupa, yaitu; iklan Google Adsense tidak muncul di blog. Nah...yang lebih mengagetkan lagi kabar berita yang sudah saya anggap sebagai gosip pada awal tahun 2015 ini, kini terbukti menjadi kenyataanya. Dengan ditandainya ketidak munculanya iklan Google Adsense pada blog inilah mulainya diberlakukan peralihan subdomain blogspot.com dan untuk subdomain dinegara kita (Indonesia) beralih menjadi blogspot.co.id.

Berikut beberapa contoh subdomain blogspot di tiap-tiap negara;
Australia menjadi blogspot.com.au
Argentina menjadi blogspot.com.ar
Brazil menjadi blogspot.com.br
France menjadi blogspot.fr
Germany menjadi blogspot.de
India menjadi blogspot.in
Indonesia menjadi blogspot.co.id
Italy menjadi blogspot.it
Japan menjadi blogspot.jp
Mexico menjadi blogspot.mx
New Zealand menjadi blogspot.co.nz
Spain menjadi blogspot.com.es
United Kingdom menjadi blogspot.co.uk
Maksud dan tujuan diberlakukanya peralihan subdomain blogspot.com di tiap-tiap negara adalah untuk mengidentifikasi suatu negara dan jika subdomain blogspot tersebut melanggar kebijakan negara lain atau yang dianggap tidak sesuai dengan negara tersebut maka blogspot akan diblokir (dibenned)

Demikianlah kira-kira info mengenai peralihan subdomain blogspot.com menjadi blogspot.co.id, semoga dapat bermanfaat. Sekian dan Terimakasih

Peralihan blogspot.com menjadi blogspot.co.id di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Diposkan oleh OkeHand

Popular Posts

Statistik

DMCA.com Protection Status blog