Cara Mengetahui Blog Terkena Hukuman Penalti, Sandbox dan Banned Google

Cara Mengetahui Blog Terkena Hukuman Penalti, Sandbox dan Banned Google - Berbicara mengenai "hukuman" itu bukan hanya di dunia nyata saja, di dunia maya-pun (internet) juga ada. Jika di dunia nyata yang memvonis itu Hakim kalo di dunia maya yang memberi hukuman dalam kasus ini adalah Google.

Hukuman dalam dunia maya, berlaku bagi semua Blog maupun Website yang memang dianggap melanggar aturan yang sudah ditentukan mbah Google. Nah... hukuman yang diberikan Google disini dalam bentuk; Penalti, Sandbox dan Banned.
Cara Mengecek Blog Terkena Penalti atau tidak
Namun perlu anda ketahui, bahwa Google dalam memberikan hukuman pada sebuah Blog maupun Website yang di anggap melanggar ketentuannya tidak ada pemberitahuan dalam bentuk notifikasi apapun kepada Pemilik Blog maupun Website tersebut.

Jadi dengan adanya artikel ini " Cara Mengetahui (Mengecek) Blog terkena Hukuman Google atau tidak " mudah-mudahan bisa membantu para Blogger dalam mengecek keamanan Blognya.

Kenapa kita perlu untuk mengecek Blog kita? Karena jika Blog yang sampai terkena hukuman Google, maka Blog tersebut akan bernasib kehilangan posisi pertama di SERPs (di halaman depan mesin pencari) yang berimbas pada sepinya pengunjung.

Dan jika masalah ini dibiarkan begitu saja, maka bisa-bisa Blog maupun Website yang anda kelola akan dihapus oleh Google, mengerikan bukan? he...he... udah cape-cape bikin Blog eee... malah dihapus Google.

Maka dari itu, inilah pentingnya seorang Blogger mengecek Blognya agar mengetahui Blognya terkena hukuman Google (sandbox / penalti / banned) atau tidak? Lalu bagaimana caranya, begini caranya;

Cara Mengetahui Blog terkena Google Sandbox dan Penalti atau tidak?


Cara yang Pertama:
1. Kunjungi; http://pixelgroove.com/
Cek Blog melalui Pixelgroove
2. Masukan URL Blog atau Website anda
contoh; oke-hand.blogspot.com
3. Klik Check!
# Jika jawabannya seperti ini; "oke-hand.blogspot.com looks OK!" berarti Blog anda aman.
# Namun jika jawabanya seperti ini; "oke-hand.blogspot.com is possibly penalized or sandboxed by google!" berarti Blog anda tidak aman (terkena Google Penalty dan Sandbox).

Cara yang Kedua:
1. Kunjungi; https://www.searchenginegenie.com/
Cek Blog melalui Searchenginegenie
2. Masukan URL Blog atau Website anda
contoh; oke-hand.blogspot.com
3. Masukan kata kunci (keyword) Blog atau Website anda
4. Klik Submit
# Jika jawabannya seperti ini; "Your site not in google Sandbox" berarti Blog anda aman.

# Namun jika jawabanya seperti ini; "Your site in google Sandbox. Contact support@searchenginegenie.com" berarti Blog anda tidak aman (terkena Google Penalty dan Sandbox).


Cara Mengetahui Blog terkena Banned Google atau tidak?


Cara yang Pertama:
1. Kunjungi; http://www.bannedcheck.com
Cek Blog melalui Bannedcheck
2. Masukan URL Blog atau Website anda
contoh; oke-hand.blogspot.com
3. Klik Submit

# Jika jawabannya seperti pada Gambar diatas, berarti Blog anda aman alias tidak terkena Banned Google.

Cara yang Kedua:
1. Kunjungi; https://www.google.com
Cek Blog melalui Google

2. Masukan URL Blog atau Website anda
contoh; site:oke-hand.blogspot.com
3. Klik Search

# Jika dari hasil pencarian Google tersebut ternyata tidak sesuai dengan jumlah artikel pada Blog maupun Website yang sudah anda di Publikasikan, ini berarti Blog maupun Website anda sudah dapat dipastikan kurang aman alias ada beberapa artikel yang terkena Google Penalty dan Snadbox yang bisa mengakibatkan di Banned oleh Google.

Demikian informasi mengenai Cara Mengetahui atau Cara Mengecek Blog maupun Website Terkena Hukuman Sandbox, Penalty dan Banned Google. Semoga bermanfaat bagi anda yang memang sedang mencari tahu info seperti ini.

Sekian dan Terima Kasih.

Cara Mengetahui Blog Terkena Hukuman Penalti, Sandbox dan Banned Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Diposkan oleh OkeHand

Popular Posts

Statistik

DMCA.com Protection Status blog