Langkah Setelah Membuat atau Menulis Artikel Blog

Setelah Membuat atau Menulis Artikel Blog atau yang lebih tepatnya langkah yang harus dilakukan oleh seorang pemilik blog (blogger) setelah mempublikasikan sebuah artikel. Pada postingan sebelumnya OkeHand sudah memberikan beberapa tips tentang bagaimana cara membuat artikel [postingan] blog untuk di publikasikan. Nah... setelah anda mengetahui cara membuat artikel blog, kini saatnya untuk melangkah ketahap selanjutnya, yaitu; mempublikasikan artikel tersebut kedalam website maupun blog yang anda miliki.

Sebagai seorang blogger (pemilik blog) tentunya sangat berharap dengan blog yang kita miliki mempunyai traffik yang tinggi dan ramai dikunjungi oleh banyak orang. Lalu bagaimana caranya agar blog yang kita miliki ramai dikunjungi oleh banyak orang alias kebanjiran pengunjung? Salah satu jawaban dari pertanyaan tersebut adalah dengan cara memperbanyak jumlah postingan dalam bentuk artikel (bacaan) yang tentunya bermanfaat bagi banyak orang (pengunjung blog).

Baca juga: Cara Membuat Artikel [postingan] Blog

Namun bukan berarti hanya sekedar memperbanyak postingan blog saja yang membuat blog menjadi ramai pengunjung. Akan tetapi banyak sekali tahapan-tahapan yang perlu diperhatikan oleh seorang blogger dalam membuat atau menulis sebuah artikel (postingan) yang akan dipublikasikan untuk umum. Diantaranya adalah dengan cara melakukan optimasi (mengoptimalkan) pada artikel tersebut, agar menjadi sebuah bacaan yang enak dibaca dan mudah dipahami oleh pengunjung (pembaca) serta disukai oleh Mesin Pencari (Search Engine).

Baca juga: Cara Men-submit Website ke Search Engine

Semakin bagus artikel dimata pengunjung, semakin bagus pula artikel tersebut di Mesin Pencari (Search Engine). Kedua hal inilah yang nantinya akan membuat blog yang kita miliki menjadi populer dan terkenal serta disukai oleh banyak pengunjung (pembaca).
Mempublikasikan Artikel Blog

Dan berikut adalah 3 (Tiga) hal langkah lanjutan yang OkeHand anggap paling penting setelah mempublikasikan (memposting) sebuah artikel ;

1. Langkah Yang Pertama: Men-submit Artikel ke Search Engine (Mesin Pencari).
Kenapa men-submit artikel ke mesin pencari menjadi hal yang paling utama yang harus dilakukan setelah kita memposting (mempublikasikan) sebuah artikel? Karena dengan men-submit artikel itu, sama saja kita mempromosikan artikel tersebut ke dalam mesin pencari (search engine) sehingga artikel yang di submit dapat terindeks di mesin pencari.

2. Langkah Yang Kedua: Men-submit Artikel ke Media Sosial (Social Networking).
Dengan kita men-submit artikel ke media-media sosial, seperti; Facebook, Twitter dan lainnya, dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke blog kita. Maka dari itu tidak ada salahnya jika setelah mempublikasikan artikel blog dilanjutkan dengan men-submit ke Media Sosial (MedSos).

3. Langkah Yang Ketiga: Membangun (Mencari) Backlink
Membangun backling merupakan langkah optimasi untuk mendongkrak blog yang kita miliki dimata search engine (mesin pencari). Namun bukan sembarang backlink yang dimaksud disini, melainkan backlink yang berkualitas yang harus kita cari. Dengan blog yang memiliki banyak backlink berkualitas, maka secara otomatis akan menaikan page rangking blog itu sendiri. Memang sih... membangun (mencari) backlink tidak diharuskan (diwajibkan) untuk sebuah blog, akan tetapi sangat dibutuhkan atau sangat direkomendasikan guna meningkatkan traffic (pengunjung) dan juga page ranking dimata mesin pencari (search engine).

Demikianlah 3 (Tiga) hal yang merupakan langkah lanjutan yang harus dilakukan setelah anda mempublikasikan sebuah artikel blog. Semoga dapat bermanfaat. Sekian dan Terimakasih


Langkah Setelah Membuat atau Menulis Artikel Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Diposkan oleh OkeHand

Popular Posts

Statistik

DMCA.com Protection Status blog