Apa yang dimaksud dengan Blog? Dan apa Manfaatnya

Apa yang dimaksud dengan Blog? Tentunya pertanyaan seperti ini yang keluar dari benak kawan-kawan waktu pertama kali mendengar istilah kata Blog. Artinya tidak berbeda jauh dengan saya waktu sebelum membuat blog OkeHand ini. Namun setelah saya mencari tahu melalui internet, barulah saya bisa memahami dengan apa yang dimaksud Blog itu. Walaupun masih tergolong sedikit ilmu mengenai pemahaman blog, tidak ada salahnya toh... jika saya mencoba untuk berbagi informasi kepada kawan-kawan yang memang sedang mencari tahu tentang apa yang dimaksud dengan Blog.

Arti dan pengertian blog

Oke lanjut ke pembahasan... Blog adalah kependakan dari kata web dan log, dimana web artinya sebuah situs yang dapat diakses melalui jaringan internet, sedangkan log artinya catatan (buku harian). Jadi secara garis besar blog dapat diartikan sebagai catatan (tulisan) pribadi yang disimpan secara online yang dapat di baca oleh banyak orang (untuk umum) jika catatan tersebut di publikasikan secara online oleh pemiliknya. Nah... nama dari pemilik sebuah blog disebut blogger. Demikianlah sedikit penjelasan mengenai apa yang dimaksud dengan Blog.

Sesampainya disini, dapat disimpulkan bahwa begitu banyak manfaat yang didapat dari sebuah Blog, selain hanya digunakan untuk kepentingan pribadi (sendiri), blog juga dapat digunakan sebagai sarana umum untuk saling berbagi maupun bertukar informasi. Dan bukan cuma itu, dengan blog kita juga dapat menghasilkan uang dengan cara memanfaatkan blog ke jalur bisnis online, seperti; berjualan online dan lain sebagainya.

Melihat begitu banyak manfaat dari sebuah blog, maka tidak ada salahnya jika kawan-kawan mencoba untuk memulai membuat blog. Bagaimana caranya? Silahkan lanjuk ke menu cara bikin blog di blogspotcom itu-sangat mudah. Manfaatkanlah blog yang sudah anda buat dengan semestinya, agar anda dapat menerima hasil yang di harapkan dari sebuah blog.

Sekian dan Terimakasih...


Apa yang dimaksud dengan Blog? Dan apa Manfaatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Diposkan oleh OkeHand

Popular Posts

Statistik

DMCA.com Protection Status blog