Cara Mudah Mencari Ide untuk Membuat Artikel Blog

Yuk kita cari tau...Bagaimana cara mencari ide untuk pembuatan Artikel Blog ~ Jadikanlah menulis Artikel Blog sebagai kegiatan yang rutin (rutinitas) apabila sudah memiliki Web Log (Blog). Inilah motto yang menjadi rahasia sukses dari seorang Blogger Profesional. Kenapa? Karena dengan mempunyai aktivitas yang rutin dalam memposting artikel kedalam blog, maka blog yang kita miliki akan menjadi lebih SEO Friendly dan disukai mesin pencari (search engine), serta mampu bersaing di halaman utama pada SERPs.

Jangan Lupa Baca; cara submit blog di search engine

Memperbanyak artikel blog (tentunya artikel yang bermanfaat ya...) merupakan salah satu syarat agar Blog yang kita miliki menjadi ramai pengunjung (trafik meningkat) dan terkenal. Namun untuk meperbanyak artikel pada blog yang kita miliki tidaklah semudah membalikan telapak tangan, akan tetapi memerlukan kerja keras yang konsisten serta tekun dalam mengelola Blog tersebut.

Bagi seorang yang baru mengenal dunia blog alias newbie atau pemula, pastinya akan beranggapan bahwa menulis artikel untuk blog merupakan suatu kerjaan (rutinitas) yang sulit untuk dilakukan. Padahal beranggapan seperti itu tidaklah benar, kenapa? Karena jika kita memang benar-benar serius serta memiliki tekat dan keberania ditambah rajin membaca sebenarnya tidak ada kata yang sulit dalam membuat atau menulis artikel blog he...he... (ini kata seorang blogger yang sudah profesional).
Cara Mencari Ide untuk Menulis Artikel Blog
Lalu bagaimana cara menemukan ide untuk menulis (membuat) artikel blog? Topik apa yang akan dibahas? Pertanyaan seperti inilah yang sering dikeluhkan dari kebanyakan blogger pemula seperti OkeHand ini. Pada dasarnya untuk membuat atau menulis sebuah artikel blog memerlukan imajinasi dan inspirasi dalam menyusun atau mengolah kata-kata agar menjadi kalimat hingga menjadi sebuah bacaan yang bermanfaat bagi pembacanya (pengunjung) blog tersebut.

Mungkin pada awal-awal pembuatan blog baru, anda masih memiliki banyak sekali inspirasi yang disertai dengan semangat yang menggebu-gebu dalam menulis sebuah artikel blog. Namun setelah mencoba untuk membuat atau menulis beberapa artikel semangatpun mulai berangsur-angsur pudar alias kendor. Lalu timbulah pertanyaan, kira-kira apalagi yang mau ditulis, topik apalagi ya yang mau dibahas, artikel apalagi ya yang harus dimuat, trus dimana saya harus mencari ide ya...?

Nah...Jika anda mengalami hal yang serupa seperti diatas berarti tidak berbeda jauh dengan yang saya alami pada awal-awal pembuatan blog OkeHand ini he...he... Oleh karena itu pada kesempatan kali ini OkeHand akan mencoba untuk berbagi pengalaman tentang bagaimana cara mencari atau menemukan ide untuk menulis artikel blog? Memang betul untuk membuat atau menulis sebuah artikel membutuhkan ide atau gagasan serta wawasan yang luas guna menentukan topik yang akan dibahas kedalam artikel blog tersebut.

Berikut adalah beberapa tips untuk mencari ide untuk membuat atau menulis artikel Blog:

~ Perbanyak Membaca

Dengan kita banyak membaca buku, koran, majalah maupun e-book secara tidak langsung akan menemukan inspirasi untuk membuat bacaan dengan kreasi sendiri walaupun inti dari isi artikel blog yang kita buat akan sama dengan yang sudah pernah kita baca.

~ Berkunjung ke Blog Orang Lain

Seringlah berkunjung ke blog orang lain (Blogwalking) karena dengan cara seperti ini akan memudahkan kita mendapatkan ide untuk menulis artikel blog. Selain bisa untuk mencari ide, blogwalking juga bermanfaat mendapatkan backlink jika kita meninggalkan jejak (comment) di blog yang kita kunjungi.

~ Memanfaatkan Media Sosial dan Forum Online

Sekarang ini begitu banyak forum yang beredar di internet dengan pembahasan yang beraneka ragam pula. Cobalah bergabung dengan forum-forum yang sekiranya pembahasanya (relevan) satu topik dengan blog yang anda kelola. Karena bergabung dengan forum blogger yang relevan akan lebih cepat menemukan ide untuk pembuatan artikel blog.

~ Manfaatkan Media Massa Berita)

Media massa merupakan sumber informasi ter-update, baik itu media massa cetak maupun online. Jadi dengan memperbanyak membaca media massa (baik cetak maupun online) pastinya akan menambah banyak wawasan, sehingga akan muncul ide-ide untuk pembuatan artikel blog.

~ Rutin dengan Browshing

Mencari ide untuk artikel blog dengan cara melalui browshing ini sangat mudah untuk dilakukan. Silahkan ketik sebuah kalimat pada kolom mesin pencari (seperti; Google) dengan kata-kata yang sekiranya menjadi target untuk pembuatan artikel blog anda.

** Inti Pembuatan Artikel Blog;

Sebenarnya membuat artikel blog itu akan terasa mudah jika kondisi fisik dan pikiran kita dalam keadaan mood serta didukung dengan motivasi yang tinggi. Akan tetapi jika keadaan kita dalam kondisi yang sebaliknya atau sedang tidak mood, maka kita akan merasa kesulitan dalam membuat artikel.

Baca; Cara Membuat Artikel Blog

Demikianlah yang bisa saya informasikan mengenai beberapa cara mencari ide untuk membuat (menulis) artikel blog, semoga dapat bermanfaat.

Sekian dan Terima Kasih...


Cara Mudah Mencari Ide untuk Membuat Artikel Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Diposkan oleh OkeHand

Popular Posts

Statistik

DMCA.com Protection Status blog