Pengertian dari 3 kata Blog, Blogger dan Blogging (Ngeblog)

Yuk kita cari tau...Pengertian dan definisi dari kata Blog, Blogger dan Blogging ~ Dari ke-3 kata yang terdapat pada judul artikel kali ini pada dasarnya mempunyai arti yang sangat erat kaitanya dengan dunia maya (internet), dimana dari ke-3 kata tersebut memiliki kata dasar yang sama, yaitu; Blog. Lalu apa yang dimaksud dengan Blog itu? Pengertian mengenai Blog itu sendiri sudah pernah saya bahas pada artikel sebelum.
Pengertian Blog, Blogger dan Blogging
Nah...pada kesempatan kali saya akan mencoba menjelaskan secara singkat mengenai pengertian dan definisi dari kata; Blog, Blogger dan Blogging.

Blog

- Secara singkat Blog dapat diartikan sebagai suatu aplikasi yang berbentuk tulisan yang dipublikasikan kedalam halaman web melalui jaringan internet.
- Jika diartikan secara luas Blog adalah kependekan dari kata Web dan Log. Yang mana pengertian dari kata Web adalah sebuah halaman yang dimuat didalam internet yang berisikan suatu informasi tertentu. Sedangkan pengertian dari kata Log adalah sebuah catatan harian dari seseorang dalam bentuk karya tulis, suatu kejadian maupun informasi terkini. Log juga bisa dikatakan sebagai buku harian (diary). Jadi pengertian dari kata Blog adalah suatu aplikasi web berisikan tulisan-tulisan (catatan) yang saling berkaitan yang di update setiap saat, baik oleh seseorang maupun sekelompok orang yang dimuat atau dipublikasikan secara online didalam internet.

Baca juga; Apa yang dimaksud dengan Blog?

Blogger

- Secara singkat Blogger dapat diartikan orang yang mengelola suatu Blog.
- Jika diartikan secara luas Blogger adalah seorang yang memiliki sebuah Blog di internet yang selalu meng-update isi dari Blog yang dikelolanya dengan informasi-informasi yang bisa bermanfaat bagi banyak orang (bukan hasil dari copy-paste artikel milik orang lain). Dengan kata lain Blogger adalah objek pelaku dari Blog itu sendiri atau bisa juga diartikan sebagai sebutan bagi seorang penulis atau jurnalis dengan objek artikel tertentu yang dipublikasikan secara online kedalam Blog (WebLog).

Blogging

- Secara singkat Blogging dapat diartikan sebagai aktivitas (kegiatan) seorang Blogger dalam mengelola sebuah Blognya.
- Jika diartikan secara luas Blogging adalah aktivitas seorang Blogger dalam membangun dan merawat sebuah Blog (Web Log) dengan cara memperhatikan kualitas konten, menjaga kesehatan Blognya hingga mempercantik tampilan dari Blog itu sendiri. Dalam menjalankan aktivitasnya seorang Blogger akan selalu berusaha untuk meng-update isi Blognya secara rutin dan terjadwal serta akan selalu berusaha memberikan konten-konten yang original juga berkualitas yang tentunya bisa bermanfaat bagi banyak orang atau pengunjung yang membacanya.

Baca juga; Cara Membuat Artikel yang Berkualitas

Nah...Demikianlah pengertian dan definisi dari 3 kata; Blog, Blogger dan Blogging. Semoga bermanfaat.....

Sekian dan Terima Kasih.


Pengertian dari 3 kata Blog, Blogger dan Blogging (Ngeblog) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Diposkan oleh OkeHand

Popular Posts

Statistik

DMCA.com Protection Status blog