Tips Seo dengan Custom Permalink buat Blogspot

Yuk kita cari tau...Tips Seo yang satu ini yaitu cara meng-optimalkan sebuah alamat URL atau postingan blog dengan Custom Permalink. Bagi seorang yang mungkin baru mengenal dunia blogging atau yang biasa disebut dengan newbie (pemula) tentunya akan bertanya; apa yang dimaksud dengan Permalink pada blogspot itu? Permalink singkatan dari Permanent Link atau Tautan Permanen, jadi yang dimaksud dengan permalink adalah tautan (link) yang mengarah ke sebuah alamat URL atau ke halaman postingan tertentu didalam suatu blog yang bersifat permanent (permanen). Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat gambar dibawah ini.
Tips SEO Friendly menggunakan Custom Permalink di Blogspot
** tulisan didalam kolom merah inilah yang dimaksud Permalink.

Atau dengan kata lain Permalink dapat diartikan sebagai berikut; jika kita sedang membuat atau menulis suatu artikel, misalnya kita beri judul " Cara SEO Friendly dengan Custom Permalink ", maka alamat URL untuk artikel dengan judul tersebut akan terlihat pada Address Bar Brouser yang anda gunakan menjadi seperti dibawah ini;
http://oke-hand.blogspot.com/2015/01/cara-seo-friendly-dengan-custom-permalink.html
** tulisan yang berwarna biru itulah yang dimaksud Permalink.

Sesampainya disini tentunya anda sudah sangat jelas dengan apa yang dimaksud Custom Permalink itu. Dan kini kita lanjut ke bagaimana cara menggunakan Custom Permalink pada blogspot. Sebenarnya caranya sangat mudah, yaitu;
  1. Log-in terlebih dahulu ke www.blogger.com
  2. Klik entri baru (kolom untuk membuat artikel baru).
  3. Lalu lihat pada sidebar sebelah kanan (setelan entri).
  4. Klik Tautan Permanen (Permalink)
  5. Lalu pilih Tautan Permanen Khusus
  6. Gantilah alamat URL (Permalink) tersebut dengan alamat URL yang anda inginkan (lihat gambar)
  7. Klik Selesai
Tips SEO Friendly dengan Pernalink
** Permalink dapat dirubah sebelum artikel dipublikasikan
** Untuk sparator (penghubung) kata, hanya bisa menggunakan tanda strip (-)

Sebenarnya dengan tersedianya Custom Permalink (Tautan Permanen) ini, kita diberi kesempatan untuk memperkaya (memperbanyak) kata kunci (keyword) pada setiap Artikel Blog (Postingan) yang akan kita publikasikan untuk umum.

Dan bukan hanya itu, dengan menerepakan Custom Permalink pada setiap artikel blog (postingan) yang kita miliki, maka artikel tersebut bakal bisa bersaing dihalaman depan pada mesin pencari (search engine), seperti; Google, Yahoo, Bing dan lain sebagainya.

Namun ini semua tergantung dari bagaimana cara anda memilih (membidik) dan menempatkan kata kunci (keyword) pada setiap artikel blog yang anda buat. Dan yang perlu anda garis bawahi disini adalah dengan memanfaatkan Custom Permalink pada setiap artikel blog bukan hanya mampu untuk bersaing di SERP (mesin pencari), namun juga untuk meningkatkan SEO Blog anda sendiri.

Nah...sampai disini kira-kira pemahaman mengenai Tips SEO dengan Custom Permalink (Tutan Permanen) sudah sangat jelas bukan? Mudah-mudahan bisa bermanfaat.
Sekian dan Terima Kasih.

Tips Seo dengan Custom Permalink buat Blogspot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Diposkan oleh OkeHand

Popular Posts

Statistik

DMCA.com Protection Status blog