Membuat Artikel [Postingan] Blog untuk di Publikasikan

Tips membuat Artikel [Postingan] Blog untuk di Publikasikan | Teknis yang paling mendasar menurut OkeHand dalam membuat atau menulis sebuah artikel blog yang akan dipublikasikan (dipostingkan) adalah imajinasi. Mengapa imajinasi disebut sebagai dasar dalam pembuatan artikel blog? Karena didalam proses pembuatan sebuah artikel blog memerlukan yang namanya imajinasi untuk dapat mengolah kata-kata menjadi serangkaian kalimat hingga tersusun rapi menjadi suatu karangan dalam bentuk bacaan yang mudah untuk dipahami dan bermanfaat bagi banyak orang, terutama bagi pembacanya (pengunjung blog itu sendiri).
Dalam membuat atau menulis sebuah artikel yang akan kita suguhkan ke pembaca (pengunjung) selayaknya mempunyai maksud dan tujuan yang jelas serta enak untuk dibaca. Memang sih, menulis artikel blog itu tergolong gampang-gampang susah, gampang bagi yang sudah terbiasa (WebMaster) dan susah bagi pemula seperti blog OkeHand ini. Maka dari itu mari kita bahas dan kita pelajari bersama-sama mengenai bagaimana cara membuat atau menulis artikel (postingan) blog yang akan dipublikasikan untuk umum. Dibawah ini adalah beberapa cara (tips) untuk membuat atau menulis artikel blog yang diambil dari berbagai sumber.

1. Pertama-tama anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai apa yang dimaksud dengan Artikel itu sendiri. Dan berikut penjelasan mengenai Pengertian Artikel kita ambil dari Wikipedia. Artikel adalah sebuah karangan faktual yang ditulis secara lengkap dan jelas dengan panjang kalimat tertentu yang dibuat untuk dipublikasikan (dalam hal ini melalui blog atau website) guna menyampaikan gagasan dengan fakta yang meyakinkan, informasi, mendidik dan juga menghibur.

2. Buatlah artikel dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti (dipahami) oleh semua orang (pengunjung) ketika menulis. Karena jika suatu artikel (bacaan) yang terlalu berbelit-belit dan susah dipahami oleh si pembaca, maka yang terjadi adalah pengunjung akan segera bergegas meninggalkan blog Anda.

3. Perbanyaklah membaca! Karena dengan kita rajin membaca, maka secara tidak langsung kita akan banyak mempunyai pembendaharaan kata yang nantinya akan mempermudah kita dalam menyusun kalimat hingga menjadi sebuah bacaan yang enak dibaca dan mudah dipahami oleh semua orang yang berkunjung ke blog kita.

4. Menulislah dengan menggunakan gaya dan bahasa anda sendiri, karena dalam menulis sebuah artikel yang terpenting adalah untuk menyampaikan sebuah informasi, gagasan yang dapat mendidik dan dapat menghibur para pembacanya.

5. Teruslah berusaha untuk belajar menulis, karena dengan kita sering membuat tulisan maka kita akan terasa mudah dalam membuat sebuah artikel yang akan kita publikasikan kedalam blog kita. Dan jangan lupa untuk selalu berdo'a.

Sekian dan Terimakasih.

Membuat Artikel [Postingan] Blog untuk di Publikasikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Diposkan oleh OkeHand

Popular Posts

Statistik

DMCA.com Protection Status blog