Mengoptimalkan Blog secara Maksimal agar SEO Friendly

Yuk kita cari tau...Gimana Cara Mengoptimalkan Blog secara Maksimal agar lebih SEO Friendly di mesin pencari (search engine), seperti: Google, Bing dan lain sebagainya. Berbicara mengenai SEO sepetinya memang tidak akan pernah ada habisnya. Karena nasib dari sebuah Blog (website) tergantung dari bagaimana caranya kita mengoptimalkan Blog agar bisa lebih maksimal dan mampu bersaing di setiap halaman depan mesin pencari (search engine).

Mengoptimalkan Blog secara Maksimal agar SEO Friendly

Artinya jika kita melewatkan salah satu trik SEO saja, maka Blog kita akan bernasib kehilangan posisi dihalaman pertama dalam hasil pencarian (SERPs) serta akan menjadikan blog semakin terpuruk dimata mesin pencari. Namun untuk melakukan hal ini memang tidaklah mudah, akan tetapi jika kita mau belajar dan berusaha yang disertai do'a, InsyaAlloh Blog yang kita kelola akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain daripada itu, tujuan dari Mengoptimalkan Blog agar menjadi lebih SEO Friendly adalah untuk mendatangkan banyak pengunjung. Apalagi jika anda berniat mencari penghasilan dari Blog yang anda kelola, maka dengan menerapkan trik optimasi SEO Friendly pada Blog inilah yang akan membuat penghasilan anda menjadi maksimal.

Dan berikut Cara Mengoptimalkan Blog secara Maksimal agar SEO Friendly;


1. Memilih Template yang SEO Friendly

Pilihan template tidak harus yang terlihat cantik, namun yang terpenting adalah template yang mengedepankan SEO Friendly, Fast Loading alias ringan dan cepat, Simpel serta memiliki struktur data yang baik juga Mobile Friendly. Untuk memastikan pilihan template sebelum Anda gunakan, sebaiknya cek terlebih dahulu score atau kualitas dari tempalte itu sendiri di www.chkme.com. Jika template yang Anda pilih memiliki score lebih dari 80% itu artinya tempalte tersebut baik untuk digunakan.

2. Membuat Postingan/Atikel yang SEO Friendly

Dalam menulis sebuah artikel maupun postingan yang akan dipublikasikan kedalam blog, tentunya ada cara tersendiri agar artikel/postingan yang kita buat disukai mesin pencari seperti Google. Banyak hal yang perlu Anda ketahui ketika akan membuat postingan/artikel dan untuk lebih jelasnya bisa Anda buka Cara Membuat Postingan yang SEO Friendly

3. Konten yang Berkualitas (Original)

Membuat konten yang berkualitas dan bukan hasil copy paste dari blog orang lain tentunya akan sangat dihargai oleh Google. Jadi berusahalah selalu membuat konten yang original dan juga bermanfaat bagi banyak orang.

4. Mendaftarkan Blog di Google WebMaster Tool

Mengoptimalkan blog dengan cara mendaftarkannya di Google Webmaster Tool akan menjadi lebih maksimal dan SEO Friendly, sehingga blog yang kita kelola mampu bersaing di halam depan pada mesin pencari. Nah untuk lebih lengkapnya bisa Anda baca di Cara Mendaftarkan Blog di Google WebMaster Tool

Begituah 4 cara untuk mengomptimalkan blog agar lebih maksimal dan trik ini saya terapkan sendiri di blog OkeHand ini. Sekian dan Semoga Bermanfaat.


Mengoptimalkan Blog secara Maksimal agar SEO Friendly Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Diposkan oleh OkeHand

Popular Posts

Statistik

DMCA.com Protection Status blog