Beberapa Hal Penting yang bisa Merusak SEO pada Blog

Beberapa Hal yang bisa Merusak SEO (Search Engine Optimization) pada Blog - Sebagai seorang Blogger pastinya ingin sekali memiliki Blog dengan kualitas SEO yang baik, seperti Blog OkeHand ini he...he... Kenapa? Karena agar Blog yang kita miliki selalu tampil pada posisi halaman pertama mesin pencari (search engine). Maka tak heran jika seorang Blogger melakukan berbagai cara, tips dan trik yang berhubungan dengan SEO terus dilakukan guna mendapatkan peringkat pertama di halaman SERPs tersebut.

Namun perlu anda ketahui bahwa untuk membangun SEO pada Blog itu dibutuhkan strategi yang matang he...he..., akan tetapi jika terlalu nafsu atau berlebih-lebihan bisa-bisa malah akan merusak SEO Blog itu sendiri.
Beberapa Hal Penting yang bisa merusak SEO pada Blog

Berikut Beberapa Hal Yang Bisa Merusak SEO


1. Loading Blog Lambat (Berat)

Sebuah Blog yang memiliki pemuatan (loading) lambat yang dalam bahasa gaulnya "lola" atau "lemot" tentunya akan berdampak kurang bagus dimata mesin pencari (search engine). Bahkan bukan hanya search engine yang tidak suka dengan blog yang lola atau lemot, kita sebagai pengunjungpun akan merasa jengkel jika blog yang akan kita kunjungi memiliki loading yang lama. Oleh karena itu segeralah untuk melakukan perbaikan blog anda.
Saran;
- Hindari penggunaan gambar berukuran besar.
- Hindari penggunaan javascript yang berlebihan.
- Gunakan template (tema) yang sederhana.

2. Duplikat Konten

Dengan terjadinya Duplikat Konten yang mengarah pada Blog yang kita kelola tentunya akan sangat berpengaruh besar terhadap SEO. Blog akan semakin terpuruk dimata mesin pencari (search engine) yang mengakibatkan jumlah pengunjung akan semakin berkurang. Dan jika masalah duplikat konten ini tidak segera diatasi, maka bisa-bisa Blog yang kita kelola akan terkena penalti dari mesin pencari (search engine).
Saran;
- Baca: Cara Cara Menghapus Duplikat Konten

3. Penempatan Kata Kunci (Keyword)

Terlalu banyak menempatan kata kunci (keyword) pada sebuah artikel (postingan) Blog akan menghambat lajunya SEO pada artikel tersebut. Kenapa? Karena jika sebuah halaman artikel memuat banyak kata kunci yang diulang-ulang akan dianggap spam oleh mesin pencari. Oleh karena itu, dalam proses pembuat sebuah artikel janganlah terlalu berlebihan dalam menempatkan kata kunci, apalagi jika sampai diulang-ulang bisa-bisa blog anda akan terkena Google Panda.
Saran;
- Letakkan kata kunci pada judul artikel (postingan)
- Tempatkan Kata Kunci pada awal paragraf artikel
- Maksimalkan kata kunci pada gambar postingan

4. Menggunakan Jasa Backlink

Backlink merupakan tautan (link) yang terdapat pada sebuah situs (blog) orang lain yang mana bila link tersebut diklik oleh pengunjung, maka secara otomatis pengunjung akan diarahkan ke Blog kita. Jadi dengan demikian Blackling memiliki peran yang penting guna membangun SEO pada Blog kita. Namun jika backlink yang didapat dengan menggunakan jasa layanan backlink alias membeli backlink dan apabila ini sampai diketahui oleh Google, maka Blog yang kita kelola akan terkena dampak yang buruk (hukuman) bahkan hilang dari peredaran alias tidak muncul dalam pencarian (SERPs). Oleh sebab itu mencari Backlink dengan menggunakan jasa backlink sangat tidak direkomendasikan karena dapat merusak SEO pada Blog kita.
Saran;
- Janganlah menggunakan jasa Backlink.
- Jangan terburu-buru dalam membangun Backlink.
- Carilah Backlink dengan cara yang direkomendasikan, seperti; melakukan blogwalking dan meninggalkan komentar diblog yang kita kunjungi.

Demikianlah beberapa hal penting yang bisa merusak SEO pada blog yang kita kelola menurut versi OkeHand. Dan tentunya masih banyak lagi hal-hal lain yang bisa menurunkan kualitas SEO pada Blog kita, seperti;
* Terlalu terburu-buru dalam membangun SEO Blog
* Seringnya bergonta-ganti Template atau Tema Blog
* Konten yang kurang berkualitas
dan lain sebagainya.....

Sekian dan Semoga bermanfaat.
Terima Kasih.

Tag: SEO

Beberapa Hal Penting yang bisa Merusak SEO pada Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Diposkan oleh OkeHand

Popular Posts

Statistik

DMCA.com Protection Status blog