Cara Cepat Blog Ter-Verifikasi di Bing WebMaster

Cara Cepat Blog Ter-Verifikasi di Bing WebMaster - Setelah sebelumnya OkeHand membahas mengenai bagaimana caranya agar Blog/Website yang kita kelola mendapatkan pengunjung dari para pengguna mesin pencari Google (Google Search). Kini saatnya untuk beralih ke pembahasan yang mungkin bisa dikatakan merupakan target (sasaran/tujuan) kita selanjutnya, yaitu mengenai bagaimana caranya agar Blog/Website yang kita kelola mendapatkan pengunjung dari para pengguna mesin pencari Bing (Bing Search).

Artikel Terkait: Cara Cepat Mendaftarkan Blog di Google Webmaster

Seperti halnya Google, Bing ini juga merupakan salah satu mesin pencari yang tak kalah tenar alias terkenal kedua setelah Google Search. Maka dari itu, tak heran jika banyak para master SEO yg menganjurkan untuk mendaftarkan Blog/Website-nya di Bing Webmaster Tools ini. Terlebih dengan bergabungnya layanan Yahoo Site Explorer ke dalam Bing Webmastet Tools, tentunya ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi para pemilik dan pengelola Blog/Website. Karena selain Blog/Website yang kita kelola akan cepat ter-index di Bing Search, juga akan ter-index di Yahoo! Search. Artinya Blog/Website yang terdaftar dan terverifikasi di Bing Webmaster Tools ini akan mendapatkan pengunjung dari para pengguna mesin pencari Bing dan Yahoo!

Artikel Terkait: Daftar Nama Mesin Pencari di Dunia

Semakin cepat Blog/Website kita terdaftar dan terverifikasi pada mesin-mesin pencari, seperti: Bing Search yang sedang kita bahas kali ini, maka semakin cepat pula Blog/Website kita ter-index di halaman depan pada penelusuran mesin pencari (SERP) Bing dan Yahoo! Nah... dengan demikian Blog/Website yang kita kelola akan menjadi lebih Optimal dan SEO Friendly, sehingga Blog/Website akan menjadi lebih terkenal dan semakin ramai pengunjung.

Cara Cepat Blog Ter-Verifikasi di Bing WebMaster


Yang Pertama;
Pastikan Anda sudah memiliki salah satu Akun (email) dari Microsoft, seperti; @outlook.co.id, @outlook.com dan @hotmail.com. Jika belum memiliki silahkan Anda membuatnya terlebih dahulu dengan cara mengikuti langkah-langkah pada tautan berikut ini:

Cara Cepat Membuat Akun (email) di Microsoft

Dan jika sudah memiliki Akun dari Microsoft, silahkan dilanjut kelangkah berikutnya:

Yang Kedua;
Silahkan Anda pergi ke Bing Webmaster Tools terlebih dahulu, kemudian masukkan Akun (email) Microsoft Anda lalu ketuk "Sign in" (Masuk), maka Anda akan dibawa ke menu Dasboard Bing Webmaster.

Yang Ketiga;
Setelah Anda masuk pada menu Bing Webmaster Tools ini, lalu silahkan pilih Add A Site, kemudian masukkan alamat URL Blog/Website Anda lalu ketuk Add.

Yang Keempat;
Selanjutnya Anda akan dibawa ke menu ABOUT MY WEBSITE, dimana Anda diperintah untuk memasukan kembali alamat URL Blog/Website Anda pada kolom "URL" dan dibagian kolom "Add a sitemap" silahkan isi dengan alamat URL Anda dengan menambahkan /sitemap.xml dibelakang alamat URL Blog/Website Anda, kemudian ketuk "ADD" (lihat gbr.)
** atau bisa juga Anda isi dengan memilih salah satu peta situs (sitemap) dibawah ini:
http://example.blogspot.com/feeds/posts/default
http://example.blogspot.com/sitemap.xml
http://example.blogspot.com/feeds/posts/default?redirect=false
* silahkan ganti example dengan nama blog Anda
Yang Kelima;
Pada langkah yang kelima ini, Anda akan dibawa ke halaman "Verify Ownership" dimana terdapat kode verifikasi yang dalam bentuk Meta tag HTML. Nah... langkah selanjutnya Anda tinggal meng-copy kode verifikasi tersebut lalu Anda simpan terlebih dahulu di notepad.
Yang Keenam;
Selanjutnya Anda tinggal masuk (Sign in) ke: https://www.blogger.com/, kemudian buka menu Template pada Dasboard Blog lalu ketuk Edit HTML dan pastekan kode verifikasi yang sudah Anda copy tadi tepat dibawah kode <head>, atau lihat gambar dibawah ini:
Yang Terakhir;
Simpan Template, dan langkah selanjutnya silahkan Anda kembali lagi ke Bing Webmaster Tools tepatnya pada halaman "Verify Ownership" guna melakukan verifikasi dengan cara mengetuk tombol "VERIFY"
Selesai!

Nah... dengan demikian Blog/Website Anda sudah terdaftar dan terverifikasi di Bing Webmaster Tools.

Mudah-mudahan bermanfaat dan TerimaKasih.


Cara Cepat Blog Ter-Verifikasi di Bing WebMaster Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Diposkan oleh OkeHand

Popular Posts

Statistik

DMCA.com Protection Status blog