Cara Terbaru Verifikasi (Claim) Web Blog di Alexa

Yuk kita cari tau...Cara Terbaru Verifikasi (Claim) Web Blog di situs Alexa ~ Bagi seorang webmaster maupun blogger sejati (calon webmaster) tentunya sudah tidak asing dengan situs yang satu ini, yaitu; Alexa. Situs Alexa merupakan salah satu situs informasi yang memberikan penilaian berdasarkan traffic (jumlah pengunjung) pada sebuah Blog yang tentunya sudah melakukan verifikasi (claim) di situs Alexa. Artinya jika Blog yang anda kelola sudah mempunyai banyak pengunjung, maka penilaian pada Blog tersebut menurut alexa rank akan semakin baik dan mampu bersaing dihalaman depan pada mesin pencari (SERPs).

Nah agar kita dapat mengetahui seberapa bagus nilai peringkat Blog kita, maka Blog yang kita milik harus terverifikasi terlebih dahulu di situs alexa. Lalu bagaimana cara memverifikasikan blog di situs alexa? Sebenarnya untuk melakukan verifikasi (claim) pada situs Alexa tidaklah susah alias sangat mudah. Akan tetapi pada kuartal pertama 2014 yang tepanya pada bulan maret 2014 tampilan alexa mengalami sedikit berubahan yang tentunya ada perbedaan dalam melakukan verifikasi (claim) Blog di situs alexa.

Berikut Cara Terbaru Verifisikasi (Claim) Web Blog di Alexa;

1. Yang pertama kunjungi situs resmi alexa.com
Cara verifikasi Blog di alexa
2. Lalu Sign-in dengan email dan password anda, atau bisa juga sign-in dengan menggunakan akun facebook anda.
Cara Claim Blog di alexa
3. Jika anda belum terdafatar di situs alexa.com, silahkan klik Create An Account.
4. Setelah mengikuti langkah 1, 2 dan 3, kini saatnya menuju ke; http://www.alexa.com/siteowners/claim dan masukkan URL Blog anda lalu klik Continue
Cara verifikasi Blog di alexa
5. Pada halaman ini anda akan disuruh memilih salah satu dari 3 metode yang disediakan oleh alexa.com. Saya pribadi sih...memilih menggunakan metode yang ke 2, kenapa? Karena dengan menggunakan metode yang ke 2 ini merupakan cara yang paling mudah dan paling simpel dalam melakukan verifikasi Blog OkeHand ini di situs alexa.
Cara terbaru verifikasi di alexa
6. Setelah memilih metode ke 2, lihat bagian bawah atau lihat gambar ini;
Cara mudah verifikasi di alexa
Lalu copy kode HTML (script) tersebut.
7. Nah...langkah selanjutnya anda harus Logn-in ke blogger.com terlebih dahulu, guna memasukan kode HTML (script) alexa tadi kedalam template Blog anda dan letakkan (pastekan) dibawah kode <head>
Cara terbaru verifikasi di alexa

8. Lalu simpan (save) Template
9. Pada langkah yang terakhir ini, anda harus kembali ke situs alexa.com guna melakukan verifikasi dengan cara mengeklik tombol Verify my ID (lihat Gbr no. 6)
Your site is successfully claimed
Maka anda akan mendapatkan notifikasi Your site is successfully claimed yang artinya; Situs Anda berhasil diklaim.

Sekian dan semoga artikel Cara Terbaru Verifikasi (Claim) Web Blog di Alexa ini dapat bermanfaat bagi kemajuan Blog yang anda kelola.

Dan untuk mengetahui manfaat dari situs alexa akan saya bahas dilain kesempatan. Terimakasih


Cara Terbaru Verifikasi (Claim) Web Blog di Alexa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Diposkan oleh OkeHand

Popular Posts

Statistik

DMCA.com Protection Status blog