5 Cara Membuat Posting Artikel Blog yang SEO Friendly

Yuk kita cari tau...Cara Membuat Postingan Artikel yang SEO Friendly - Sebuah artikel atau bacaan yang tentunya bermanfaat merupakan salah satu bagian terpenting dari isi Blog itu sendiri. Sebagai seorang blogger membuat postingan yang berupa artikel adalah suatu kewajiban yang harus dikerjakan. Artinya jika kita sudah menjadi bagian dari dunia online dan ingin mencapai kesuksesan didalam mengelola sebuah blog, tentunya kita harus rajin membuat atau memposting artikel secara berkala atau minimal satu hari sekali.

Namun banyak hal yang harus diperhatikan didalam pembuatan sebuah artikel Blog, diantaranya;
- dengan bahasa yang mudah dipahami
- bermanfaat bagi banyak orang
- bukan hasil copy-paste dari blog orang lain
- berkualitas dan SEO Friendly

Dari keempat hal tersebut, poin terpenting dalam proses pembuatan artikel blog adalah berkualitas dan SEO Friendly, kenapa? Karena sebagus apapun bahasa yang digunakan dan seberapa besar manfaat artikel tersebut tanpa adanya kualitas dan SEO Friendly, maka tidak menutup kemungkinan artikel yang sudah anda buat cape-cape tidak akan ada yang membaca alias sepi pengunjung.

Lalu bagaimana agar kita bisa membuat (menulis) artikel yang berkualitas dan SEO Friendly? Melihat pertanyaan seperti ini tentunya muncul dari kebanyaakan para blogger pemula seperti Blog OkeHand ini.

Untuk Membuat sebuah Postingan Artikel Blog yang SEO Friendly memerlukan tips dan trik yang khusus yang perlu anda ketahui dan perlu anda pelajari.
Tips Membuat Artikel SEI Friendly
Berikut tips dan trik cara membuat postingan artikel blog yang SEO Friendly;

1. Masukkan kata kunci pada judul artikel

Dalam menentukan sebuah judul Artikel Blog kita harus perlu mencari judul apa yang sekiranya dapat bersaing di halaman depan mesin pencari atau SERPs serta memahami apa yang sekiranya banyak diminati oleh para pembaca atau pengunjung. Setelah memperoleh gambaran sebuah judul artikel, jangan lupa sisipkan kata kunci yang anda targetkan guna mendapatkan posisi pertama pada mesin pencarian (SERPs). Disini perlu anda ketahui bahwa pengulangan kata kunci yang ideal menurut para pakar SEO dalam sebuah artikel adalah antara 2% sampai dengan 5% namun semua ini tergantung dari seberapa besar jumlah pesaing dengan pembahasan topik artikel yang sama.

2. Tutan Permanen (Costum Permalink)

Setelah proses pembuatan atau menulis artikel selesai, jangan langsung terburu-buru untuk dipublikasikan, kenapa? Karena jika artikel yang sudah di posting (dipublikasikan) trik penggunaan costum permalink ini sudah tidak bisa digunakan. Costum permalink adalah alamat URL yang akan muncul pada kolom address bar mesin browser anda. Jadi selain judul artikel yang terindek oleh mesin pencari, costum permalink ini juga berfungsi memperkaya kata kunci dari artikel yang dimaksud. Dan untuk lebih jelasnya silahkan baca; Tips SEO dengan Costum Permalink buat blogspot.

3. Penempatan kata kunci (keyword) pada artikel

Kata kunci (keyword) merupakan salah satu yang berperan penting dalam teknik SEO. Artinya setiap artikel yang akan kita publikasikan kedalam blog harus memiliki kata kunci yang relevan dengan artikel (bacaan) tersebut. Ingat...kata kunci adalah kunci sukses dari sebuah artikel didalam mesin pencari. Oleh karena itu kita harus pintar-pintar menempatkan kata kunci di dalam sebuah artikel yang akan kita publikasikan. Nah...tips yang paling bagus dalam penempatan kata kunci adalah; diawal, ditengah dan diakhir artikel.

4. Gunakan subheading, bold, italic dan underline

Pengertian secara singkatnya begini;
- subheading adalah sub judul
- bold adalah huruf bercetak tebal
- italic adalah huruf bercetak miring
- underline adalah huruf yang diberi garis bawah
Nah...Penggunaan format subheading, bold, italic dan underline ini sendiri merupakan salah satu tips untuk mendongkrak kemajuan SEO pada sebuah artikel blog. Karena dengan memanfaatkan subheading, bold, italic serta underline didalam artikel blog akan sangat membantu proses pencarian mesin pencari dalam meng-index blog anda dengan cepat. Sebenarnya fungsi dari pada penggunaan format subheading, bold, italic dan juga underline pada sebuah artikel adalah untuk pemusatan perhatian (penekanan) terhadap beberapa bagian artikel (bacaan) agar kalimat yang diberi penekanan tersebut mendapat perhatian dari mesin pencari.

5. Penggunaan Gaya Bahasa dalam artikel

Yang terpenting dalam penggunaan gaya bahasa saat membuat atau menulis sebuah artikel adalah bagaimana caranya agar artikel yang kita tulis dapat memberikan informasi, ide (gagasan), relevan serta ramah pada mesin pencari. Usahakan agar setiap kali akan membuat (menulis) sebuah artikel blog menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh para pembaca maupun pengunjung.

Demikian 5 langkah cara membuat postingan artikel blog yang SEO Friendly, semoga artikel yang didapat dari berbagai sumber ini dapat bermanfaat khususnya bagi anda para pengunjung blog OkeHand. Dan pembahasan mengenai tips dan trik yang lainnya akan saya bahas dilain kesempatan.

Sekian dan Terimakasih...


5 Cara Membuat Posting Artikel Blog yang SEO Friendly Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Diposkan oleh OkeHand

Popular Posts

Statistik

DMCA.com Protection Status blog