Masalah Deskripsi Singkat Meta di Webmaster dan Cara Mengatasinya

Timbulnya suatu masalah pastinya ada faktor penyebabnya, baik itu yang disengaja maupun yang tidak disengaja hehe... Demikian halnya dengan aktivitas Blogging seorang Blogger dalam mengoptimalkan Blognya, yang tanpa disadari Blog kebanggaannya mengalami masalah Deskripsi Singkat Meta (Short Meta Description).
Mengatasi Masalah Deskripsi Singkat Meta
Lalu dimana kita bisa mengetahui kalau Blog yang kita kelola mengalami masalah Deskripsi Singkat Meta? Untuk mengetahuinya kita harus membuka menu Penyempurnaan HTML yang terdapat didalam Webmaster Tool dan untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini;
Cara mengatasi Masalah Deskripsi Singkat Meta
* jika terjadi masalah maka menu penyempurnaan html akan tampak seperti gambar diatas.

Selain itu fungsi dari Webmaster Tool itu sendiri adalah merupakan sebuah alat yang disediakan oleh Google secara gratis guna mengoptimalkan suatu Blog agar selalu terindeks pada mesin pencari Google serta untuk mengecek kesehatan Blog itu sendiri.

Yuk baca; Cara Lengkap Mengatasi Duplikat pada Blog

Bagi seorang blogger yang baru saja mengetahui kalau Blognya sedang dalam masalah tentunya akan merasa panik dan timbul pertanyaan, kenapa masalah Deskripsi Singkat Meta seperti ini bisa terjadi? Dan bagaimana cara mengatasinya?

Nah... setelah mencari tahu melalui browsing (Google), ternyata masalah Deskripsi Singkat Meta ini disebabkan karena adanya kesalahan saat memberikan (memasukan) deskripsi pada sebuah artikel (postingan) yang sudah dipublikasikan di menu Deskripsi Penelusuran dan untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini;
Cara mengatasi Masalah Deskripsi Singkat Meta
Banyak para pakar SEO yang mengatakan bahwa Masalah Deskripsi Singkat Meta ini, tidak terlalu berpengaruh pada hasil pencarian dihalaman SERPs. Namun menurut blog OkeHand sendiri, masalah seperti ini harus segera untuk diatasi. Karena masalah sekecil apapun, jika dibiarkan begitu saja pastinya akan menimbulkan masalah yang baru yang mungkin bisa lebih besar.

Ini terbukti dari yang pernah dialami blog OkeHand, dengan semakin banyak kita memposting artikel kedalam Blog, maka semakin banyak pula jumlah kesalahan pada menu Penyempunaan HTML (Masalah Deskripsi Singkat Meta) didalam Webmaster Tool. Oleh karena itu yuk...kita cari tahu bagaimana cara mengatasi masalah deskripsi singkat meta ini.

Yang menjadi faktor penyebab timbulnya masalah ini adalah kesalahan dalam membuat deskripsi yang terlalu pendek atau terlalu singkat pada menu Deskripsi Penelusuran pada saat akan mempublikasikan (memposting) sebuah artikel.

Nah... untuk mengatasi masalah ini dengan cara memperpanjang deskripsi yang terlalu pendek (singkat) tersebut atau dengan cara menghapus semua deskripsi di setiap artikel yang sudah dipublikasikan, dengan kata lain mengosongkan menu deskripsi penelurusan baik untuk artikel yang sudah dipublikasikan maupun artikel yang baru akan dipublikasikan.

Demikianlah pengertian mengenai masalah Deskripsi Singkat Meta (Short Meta Description) yang pernah dialami oleh Blog OkeHand, semoga dapat bermanfaat bagi para blogger dalam mengoptimalkan Blognya.

Sekian dan Terima Kasih.



Masalah Deskripsi Singkat Meta di Webmaster dan Cara Mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Diposkan oleh OkeHand

Popular Posts

Statistik

DMCA.com Protection Status blog