Menghapus Arsip [Archive] Blog yang Terindeks Google

Menghapus Arsip Blog [Blog Archive] yang Terindeks Google merupakan salah satu trik agar Blog yang kita kelola menuju tingkat yang lebih SEO Friendly dan tentunya lebih disukai mesin pencari (Search Engine) Google. Namun tahukah Anda... bahwa dengan terindeksnya halaman Arsip (Archive) Blog pada mesin pencari Google akan menimbulkan permasalahan yang baru yang akan tersimpan didalam Penyempurnaan HTML pada Google Webmaster, seperti; Duplikat Konten, Duplikat Meta Deskripai dan Tag Judul.

Baca: Cara Lengkap Menghapus Duplikat Meta Deskripsi dan Tag Judul

Nah... jika Anda mengabaikan masalah-masalah yang sudah OkeHand sebutkan diatas dan tidak segera untuk diatasi, maka Blog yang Anda kelola akan dinilai buruk oleh mesin pencari (Google). Sehingga konten yang ada di Blog Anda akan menjadi sulit untuk bersaing dihalaman depan mesin pencari yang dikarenakan adanya duplikat konten. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal seperti ini, yang perlu Anda lakukan adalah Menghapus Arsip Blog [Blog Archive] yang Terindeks Google dan berikut cara-caranya:

Menghapus Arsip Blog [Blog Archive] yang Terindeks Google

#1. Cek terlebih dahulu Blog Archive yang sekiranya sudah terindek Google, dengan cara masukan alamat URL Blog Anda kedalam mesin pencarian Google.
Ketik=> site:namabloganda.blogspot.com
Tips SEO Friendly untuk Blogger

#2. Setelah mengetahui halaman Blog Archive yang terindeks Google, kemudian Copy satu persatu alamat URL Blog Archive tersebut dan simpan di notepad.
Tips SEO Friendly untuk Blogger

#3. Selanjutnya Anda tinggal menuju ke Webmaster Tool lalu klik Google Index trus pilih dan buka Hapus URL.
Tips SEO Friendly untuk Blogger

#4. Langkah berikutnya tinggal masukan satu persatu alamat URL Blog Archive yang sudah Anda Copy tadi, untuk proses penghapusan.
Tips SEO Friendly untuk Blogger

Setelah selesai melakukan dari keempat proses penghapusan yang sudah OkeHand jelaskan diatas, maka langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan tinggal mencekal Blog Archive melalui robots.txt agar arsip blog tidak muncul kembali pada halaman penelusuran mesin pencari Google dan berikut cara-caranya:

#1. Masuk ke Blogger
Tips SEO Friendly untuk Blogger

#2. Lalu pilih dan buka menu Setelan
Tips SEO Friendly untuk Blogger

#3. Pilih dan buka Preferensi Penelusuran
#4. Selanjutnya klik Tag Tajuk Robot Khusus lalu pilih Ya dan berilah tanda ceklis (centang) pada noindex dan noarchive pada menu Laman Archive
Tips SEO Friendly untuk Blogger

#5. Terakhir Simpan Perubahan

Nah... demikianlah proses untuk Menghapus Arsip [Archive] Blog yang Terindex Google dan semoga Tips kali ini bisa bermanfaat.

Sekian dan TerimaKasih.


Menghapus Arsip [Archive] Blog yang Terindeks Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Diposkan oleh OkeHand

Popular Posts

Statistik

DMCA.com Protection Status blog